Pemkab Sanggau Lepas 106 Calon Jemaah Haji, Pj Sekda: Jaga Kekompakan dan Sopan Santun

Gambar Gravatar
img 20250525 145743
Oplus_0

Sanggau, ZONA Kalbar.id – Sebanyak 106 calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Sanggau resmi dilepas menuju tanah suci oleh Pemerintah Kabupaten Sanggau dalam sebuah seremoni yang digelar di halaman Kantor Bupati Sanggau, Minggu pagi, 25 Mei 2025.

Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Sanggau, Aswin Khatib, dalam sambutannya mengingatkan para jemaah agar senantiasa menjaga kekompakan, saling menghormati, dan menjaga sopan santun selama menjalankan ibadah di tanah suci.

Bacaan Lainnya

“Karena Bapak Ibu sekalian merupakan cerminan bangsa Indonesia saat berada di Tanah Suci Mekkah,” ujarnya.

Dari total 106 jemaah, 50 orang merupakan laki-laki dan 55 perempuan, dengan satu orang sebagai Pendamping Haji Daerah (PHD). Kecamatan Kapuas tercatat sebagai penyumbang jemaah terbanyak dengan 49 orang, disusul Kecamatan Tayan Hilir dan Meliau masing-masing 10 orang, serta kecamatan lainnya dengan jumlah yang bervariasi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sanggau, Anuar Akhmad, menjelaskan bahwa para CJH tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 23 embarkasi Batam bersama jemaah asal Kota Pontianak dan Singkawang.

Sebelum terbang ke Arab Saudi, para jemaah akan menjalani transit dan menginap masing-masing satu malam di Asrama Haji Pontianak dan Batam. “Berdasarkan jadwal, jemaah akan diberangkatkan dari Batam ke Jeddah pada 27 Mei 2025 pukul 04.50 WIB,” kata Anuar.

Ia juga mengimbau seluruh jemaah untuk saling menjaga dan menerapkan ilmu manasik haji yang telah dipelajari. “Kebersamaan dan kepedulian antarsesama menjadi kunci kelancaran ibadah di tanah suci,” ujarnya. (Butun)

Baca Juga: Rumah di Tepi Kapuas Ludes Dilalap Api

Penulis

  • ZONA Kalbar.id

    Zona Kalbar.id adalah media online yang menyajikan berita terkini dan terpercaya, segala informasi terkomfirmasi dengan jelas dan lugas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *